Kamis, Desember 31, 2009

tips jual terompet

banyak kegiatan dan kesibukan mempersiapkan malem tahun baru dilakukan orang-orang kebanyakan. Nah kmkath (keluarga mahasiswa katolik) mipa ugm tuh malah cari danus. Apa yang mereka lakukan itu unik lho..yaitu JUAL TEROMPET!! jeng jeng. .
Jualan terompet ini bukan sesuatu yang baru buat mereka. Karena sudah sejak generasi-generasi pendahulu mereka, juga pernah / sering malah cari danus dengan jualan terompet pada malem menjelang tahun baru. Biasanya mereka menjualnya di sekitar 0 km jogja atau sekitar tugu. Hasil yang diperoleh lumayan lho...trus seru juga pas jualannya banyak kejadian lucu dan menarik, nah berhubung kita jualannya cuma 2 malem sebelum tahun baru so mereka tentu perlu gencar menjualkan barang dagangannya. Tips dan trik untuk melariskan barang dagangan mungkin demikian :
1. Cari spot yang rame
2. berhubung terompet yang kita jual so cari costumer seorang anak kecil , or ibu-ibu yang gila belanja kale aja mereka juga tertarik shopping terompet
3. jangan menjual hanya di satu t4...jalan-jalan
4. pasang spg cantik bisa mengundang lho, karena spg buat jual terompet dirasa kemahalan so cari temenmu yang dirasa cantik . . .bintang kampus gitu, buat bantuin jualan
5. keep smiling walau banyak yang menolak
6. semakin sore semakin menggila . .teriak-teriak..tiup-tiup terompet sana sini manggil-manggil orang buat beli
7. sms/tlp, pasang status fb/twitter/plurk/jejaring sosial laen buat promosi, ngajakin temen-temen kenalanmu buat dateng and beli terompet di tempatmu.
8. bisa benerin terompet kalo ada yang rusak

Nah menurut temen-temen yang udah lama jadi penjual terompet bisa nambahin tips di atas

Tidak ada komentar: