Sabtu, Desember 26, 2009

safari doa


Hmmm. . .safari???mendengar kata safari, apa yang teman-teman pikirkan? Kalau aku pribadi, ketika ada orang yang berkata tentang safari adalah taman safari yang penuh dengan binatang-binatang di tempat yang sangat luas, atau kayak padang belantara afrika. . .
ya kayak di gambar ini, , ,
ada buaya jerapah monyet zebra dll
tapi sayangnya ga da TARZAN

Tapi di sini, yang mau aku ceritakan bukan safari hutan rimba itu. . namun safari doa. Hah??!
Bingung kan? sampai menulis blog ini aku juga masih bingung. Berhubung aku berada di paroki gereja Minomartani maka aku ceritakan program yang akan dilaksanakan di paroki ini.
Jadi mulai tanggal 1 januari 2010, setiap lingkungan di gereja ini akan diberi 3 buah lilin berwarna biru di mana lilin ini akan diberikan pada satu keluarga. Apa yang perlu dilakukan dengan lilin itu adalah berdoa bersama menggunakan lilin itu. Jadi entah 2 atau lebih anggota keluarga itu diharapkan melakukan doa bersama selama 7 menit. Terserah mau apa yang didoakan, yang pasti pada intinya ucapan syukur atas habitus baru yang diberikan JC dan mendoakan romo paroki (titipan pesan dari romo paroki uang minta didoakan). Nah kenapa dinamakan safari doa ya? kalau menurutku sih, mungkin karena safari itu di bagian mengumpul bersamanya. ya ga sich?
anyway . . .Di gereja teman-teman ada safari doa juga ga nich atau malah temen-temen udah melakukan hal itu bersama keluarga? kalau aku sih belum kedapetan jatah. Tunggu tanggal mainnya nich

Tidak ada komentar: