Sabtu, Desember 20, 2008

Kebanjiran??Jakarta lagi??

Di musim hujan ini g jarang kalo kita denger brita ttg Jakarta dilanda banjir. Udah sering bgt malah. Tapi gimana kalo teryata kabar kebanjiran itu datang dari LAMPUNG.
Baru2 ini Lampung, salah satu kota di pulau Sumatera ini, dilanda banjir lho. Padahal jarang bgt atau malah g pernah lampung banjir kn?! Temen kampuzq kaget waktu tadi pagi dia dapet dapet kabar kalo "lampung" halamannya itu dilanda banjir setinggi 1 meter. Padahal tadinya dia mau ngucapin met ultah buat ibunda tercintanya. Eh malah dikasih kbr kalo rumah mereka juga terkena.
Jalan yang sempet tergenang banjir kemaren Kamis sore adalah Jalan Protokol utama di Bandar Lampung yaitu Jalan Kartini dan Tengku Umar tadi malam masih tergenang 1 meter dan membuat kemacetan hingga 6 kilometer, namun banjir itu kemaren Jumat sudah mulai surut.
Kemudian akibat musibah ini, PLN mematikan di Kota Bandar Lampung selama empat jam mulai pukul 15.00- 20.00 Kamis kemarin. Bahkan jaringan kabel optik beberapa operator seluler terendam dan sempat mematikan jalur komunikasi selama beberapa jam.
Sementara itu, luapan air juga merendam ratusan rumah di beberapa kawasan seperti Tanjung Karang Pusat, Tanjung Karang Timur, Teluk Betung Selatan, Kota Karang, Panjang, Teluk Betung Barat dan Kedaton, sekolahnya temenq itu juga sempat tergenang air.
Ya moga2 peristiwa ini bisa menjadi pelajaran berharga buat warga Lampung khususnya dan kita semua pada umumnya, biar kita bahu membahu mulai sekarang mencegah terjadinya banjir
bukan bahu membahu mengatasi banjir..kan banyak orang bilang "lebih baek mencegah daripadam mengobati" ya kan?!!
SO TERUS BANGKIT!!!
INDONESIA SATU!!!

1 komentar:

danielagung mengatakan...

vin...kok kayak aku yah yang kamu ceritain???